Search This Blog

Thursday, November 5, 2009

Bedakan antara BLOGGING dan OPTIMASI

Banyak blogger pemula seperti aku ini yang mengeluh belajar SEO karena harus terkurung dalam memperhatikan kata kunci dalam optimasi. Bahasa penuturan menjadi kaku dan sedikit dipaksakan demi dapat memenuhi hasrat ingin terindeks di halaman 1 google. Blogging menjadi beban tersendiri karena optimasi.
Memang harus kita bedakan antara Blogging dan optimasi. Blogging seperti menulis cerpen, karya ilmiah ataupun cerita keseharian tidak perlu memperhatikan penempatan kata kunci, kerapatan dan jumlah maksimum kata kunci (5%-7%).Kita bebas berkreasi menurut apa yang ada didalam kepala kita. Sementara optimasi harus memperhatikan secara detail hal2 tersebut.

Untuk anda yang sudah terbiasa menulis lepas, memang agak susah menyesuaikan diri dengan teknik SEO ini. Namun mau gak mau kita harus belajar kalau kita punya tujuan agar tulisan kita dikenal banyak orang lewat search engine. Dengan pengalaman dan teori try and error maka kita tidak akan merasa terbebani lagi dengan aturan optimasi dan menganggap bahwa itulah seni dalam menulis didunia maya.

Source: http://www.petarungseo.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...