Search This Blog

Thursday, November 5, 2009

Belajar SEO Para Pemula

Sarana yang paling efektif dalam belajar SEO bagi para pemula seperti saya ini adalah lewat sebuah kontes. Kenapa harus demikian dan kenapa kontes menjadi sarana yang paling ampuh dalam belajar SEO ? Alasan yang paling simple untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan mengikuti kontes SEO, maka kita akan punya banyak ide postingan dan banyak kesempatan untuk menganalisa secara pribadi pergerakan peringkat yang ada dalam search engine akibat optimasi yang baru saja kita lakukan. Kata kunci Kontes dan kata kunci harian mungkin mempunyai algoritma yang berbeda. Kita tidak akan cukup hanya dengan bisa masuk ke halaman depan kata kunci harian, maka lomba SEO akan bisa dengan mudah kita menangkan. Setiap jam, menit dan detik, kita akan bersaing dengan begitu banyak optimasi yang serupa dari para peserta yang lain. Karena itulah mengapa saya katakan bahwa kontes adalah sarana belajar seo para pemula yang paling efektif.

Alasan lain mengapa lomba seo menjadi hal yang sangat penting untuk para pemula yang ingin belajar seo ? Alasan lainnya adalah kita bisa saling belajar dari peserta lain tentang teknik SEO yang sedang ia pergunakan. Saling belajar dan saling melengkapi adalah momen terindah untuk para pemula. Secara jujur, ada banyak istilah dan teknik SEO yang aneh akan kita jumpai. Kita akan sering bertanya mengapa dengan optimasi seperti itu, posisi blog dia bisa masuk halaman awal Google. Dari situlah semangat untuk terus belajar akan kita peroleh. Algoritma Google akan terus diperbarui dari waktu ke waktu, karena itu, cara belajar seo kita juga harus diperbarui agar nantinya kita bisa lebih sedikit mengerti kearah mana pergerakan google dalam memberikan tempat untuk blog yang menarik perhatiannya.

Kalau sekarang sudah banyak diselenggarakan kontes seo, maka ada sebuah kesempatan yang luas bagi para pemula untuk belajar. Target sesungguhnya adalah pembelajaran dan jika nantinya pembelajaran tersebut membuahkan sebuah hasil kemenangan, itu hanyalah bonus kepuasan dari kerja keras yang sudah kita lakukan. Tidak ada ilmu pasti dalam seo yang bisa kita lihat secara langsung layaknya mengganti template atau menambah widget kedalam blog kita. Karena itu wajar, jika ada banyak pernyataan bahwa Google adalah salah satu misteri terbesar didunia selain alam semesta dan manusia. Namun yang bisa kita dapat dari pembelajaran ini adalah keberhasilan seseorang tidak akan pernah lepas dari setiap usaha yang ia lakukan terus-menerus dan Google secara tidak langsung telah membukakan mata kita terhadap pernyataan tersebut.
Source: http://www.petarungseo.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...