Search This Blog

Friday, November 6, 2009

Cara Membuat Kuis di Facebook

Postingan ini sekedar mengisi kekosongan ditengah letihnya saya mengoptimalisasi blog ini yang ikutan kontes SEO Rusli Zainal Sang Visioner yang konon memiliki semangat Stop Dreaming Start Action, jadi harap maklum kalo tipsnya ga berbobot dan terkesan ketinggalan jaman.

Seberapa banyak sih yang mau jadi pacar loh? Sering dengar pertanyaan ini kan.. Bagi anda yang suka bermain Facebook mungkin tidak asing lagi yah dengan kalimat ini. Bisa dibilang pertanyaan ini adalah kuis yang paling populer di Facebook dan mungkin hampir semuanya sudah mencoba kuis ini dengan hasil yang berbeda-beda.

Pernahkah anda berfikir siapa sih yang bikin kuis tersebut, ko pertanyaannya pribadi banget, apa kita juga bisa membuat kuis sendiri? Jawabannya tentu saja bisa karena luar biasanya facebook yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi. Kalo anda tertarik membuat kuis di Facebook berikut ini caranya
  • Pastikan anda sudah loggin ke Facebook
Cara membuat quiz di facebook
  • Jika sudah selesai melakukan pengaturan klik tombol Next, selanjutnya anda akan mengisi pertanyan serta jawaban dari masing-masing pertanyaan. Untuk gambar ukurannya harus lebih kecil dari 512 KB.
  • Selanjutnya install developer Apps, caranya klik pada Setup New Aplication. Kemudian Create Aplication dengan mengisikan nama Quiz. Lanjutkan sampai anda mendapat “API key” dan “Aplication Secret”. API Key ini akan anda perlukan nanti, copy ke notepad atau tulis di sebuah kertas. Lanjutkan proses sampai dan pada saat diminta memasukkan kode API key, paste/tulis kode tersebut.
  • Lanjutkan sampai proses membuat quiz selesai.
Selamat Mencoba!!
Read the rest of this Entry >>

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...