Search This Blog

Thursday, November 5, 2009

Cara memilih Handphone ( HP ) Bekas

Cara Memilih Handphone ( HP ) bekas memang gampang2 susah. Apalagi jika Handphone bekas tersebut belum pernah kita tahu atau hanya kita baca dari iklan baris gratis. Namun jangan takut dalam memilih hp bekas karena semua ada trik dan cara nya dalam memilih. Berikut ini akan saya tulis bagaimana cara memilih Handphone bekas agar kita tidak terkecoh hanya dengan tampilan luar dari HP tersebut. Memilih HP bekas seperti memilih pacar idaman, semua butuh kesabaran dan tidak mudah tergesa2 dalam menentukan pilihan. Ada kalanya handphone yang kita lihat nampak sangat indah dibagian luar, namun ada berbagai macam kerusakan dari yang sederhana hingga kerusakan yang parah. Untuk itu kita harus tau bagaimana cara memilih HP bekas yang benar agar nantinya ada semacam kepuasan untuk diri kita karena berhasil memilih Handphone bekas dengan harga yang tentunya lebih murah dibanding jika kita memilih HP yang sama sekali Baru.

Karena produk dan merk HP yang bermacam-macam, maka malam ini saya akan berikan beberapa tips dalam memilih handphone bekas merk Nokia terlebih dahulu karena pasar Nokia di Indonesia sangat besar jika dibanding dengan HP bekas merk lain. Berikut Tips dan triknya.

1. Cek kondisi luar terlebih dahulu. Apakah ada bagian casing yang retak, atau tidak layak pakai.

2. Cek Sinyal. Untuk melakukan cek sinyal, maka langkah yang harus anda lakukan adalah melakukan panggilan bebas biaya seperti cek Saldo atau berkomunikasi dengan operator nomor telephone yang kita miliki minimal 2-3 kali untuk memastikan sinyal tetap dan tidak berubah.

3. Pencekan baterai. Baterai merupakan salah satu unsur penting untuk sebuah hanphone. Karena itu baterai diharapkan agar tidak mudah drop atau tidak dapat di charge. Untuk triknya, anda bisa melepas baterai tersebut dari tempatnya lalu kita memutar baterai tersebut pada bidang yang datar seperti kaca etalase toko dll. Jika baterai tersebut bisa berputar saat kita gerakkan, maka dipastikan bahwa baterai terbut sudah tidak normal lagi karena telah terjadi penggelembungan pada salah satu bagian sisi.

4. Cek software. Dalam melakukan pengecekan software HP Nokia, maka formasi angka yang harus anda ingat adalah *#92702689#. Dari formasi angka tersebut, maka kita bisa melihat kapan HP tersebut dibuat, nomor imei hingga pernah atau tidaknya HP tersebut di servis. Dari angka2 yang yang tertera pada layar Handhone anda, maka kita bisa lebih mengenal keberadaan dari HP bekas yang akan kita pilih tersebut.

Ok deh itu tadi beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam memilih handphone bekas. Cara ini memang sangat mudah, namun sekali lagi butuh kejelian agar nantinya kita tidak menemui kekecewaan dalam memilih Handphone bekas yamh kita kehendaki.
Source: http://www.petarungseo.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...