Search This Blog

Thursday, November 5, 2009

Masalah seputar SEO

Ada banyak pertanyaan masalah seputar SEO yang sering dihadapai para blogger yang berjuang dimedan perang optimasi. Masalah SEO ini terkadang membuat semangat kita dalam belajar SEO menurun. Apalagi buat kita2 yang masih pemula dalam hal per-SEO-an. Masalah yang sering dihadapi adalah ketidak harmonisan antara pengunjung dan Robot Google yang biasa juga disebut crawler

Masalahnya adalah seperti ini. Ada blog yang seksi abis dimata pengunjung tapi tidak SEO friendly. Tampilannya sangat memikat mata pengunjung dan calon pengunjung tapi selalu kalah dalam bertempur melawan jagoan2 SEO yang ada. Masalah SEO yang sebaliknya adalah blog yang gak rupawan dimata pengunjung tapi sangat SEO friendly. Hampir semua kata kunci yang ada di blog itu masuk hal utama bahkan yang pertama.

Nah dengan mengerti masalah ini , maka sebaiknya bagi kita yang sedang latihan SEO dengan teknik dan jurus2 SEO yang ada, maka sebaiknya perhatikanlah keharmonisan kedua hal ini. Robot adalah alat pelacak yang tidak mengerti seni. Dia hanya membaca teks yang termuat dalam sebuah blog. Sebaliknya pengunjung adalah manusia yang mempunyai cita rasa seni yang baik. Mereka tentu saja menyukai blog dengan penampilan yang aduhai dan seksi (tentu saja tidak berat atau kelamaan proses loadingnya). Maka dari itu sebaiknya dalam pengoptimalan blog kita perhatikanlah kedua hal tersebut diatas.

Kita boleh mati2an mempercantik blog denagan sejuta gadget, namun ingat bahwa optimasi kata kunci itu tetaplah Raja jika kita ingin mendapatkan trafik yang baik. Namun jangan sampai kita terus2an berusaha optimasi dengan tembak sana tembak sini tapi lupa akan kecantikan penampilan blog kita.

Semoga tulisan yang pendek ini bisa membantu kita dalam perjuangan menjadi top ten on google di setiap kata kunci yang ada dan disukai pula oleh pengunjung setia kita masing2.

Source: http://www.petarungseo.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...