Search This Blog

Thursday, November 5, 2009

Ramalan Pilpres 2009

Pilpres 2009 sudah semakin dekat dan ramalan mengenai pemilihan presiden pada pesta demokrasi Indonesia 5 tahunan kini sudah banyak beredar. Ramalan seputar Pilpres 2009 yang kembali mendudukkan pasangan SBY - Boediono memang adalah hal yang lumrah. Selain masih mempunyai pamor yang kuat dalam masyarakat, tren SBY tetap bertahan karena ada beberapa hal yang masyarakat nilai sebagai nilai plus dalam diri SBY. Namun agar pandangan ini tidak subjektif maka kita harus melihat kekuatan dari pasangan Capres dan Cawapres yang lain seperti pasangan Megawati - Prabowo ( MegaPro ) dan pasangan Jusuf Kalla - Wiranto ( JK Win ) secara lebih dekat.

Megawati yang dalam menentukan calon pasangannya kini sudah terlihat lebih percaya diri dengan keberhasilan dia menggandeng prabowo sebagai pasangan calon cawapres. Sebagai salah satu partai terbesar, maka wajar jika Megawati berani mentargetkan kemenangan pada pilpres yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 8 Juni mendatang. Prabowo yang pada saat pemilu lalu sangat aktif berkampanye lewat berbagai macam iklan politik di TV dan Radio, kini telah siap mendampingi Megawati untuk periode 2009-2014. Sebagai salah satu pentolan partai Gerindra, maka Prabowo hanya meminta agar koalisi ini dapat berjalan dengan baik agar kemajuan bangsa akan segera dinikmati oleh seluruh rakyat di Indonesia, baik yang ada dikota besar maupun yang ada di pedesaan.



Namun jangan lupakan ramalan mengenai kekuatan JK Win karena sebagai partai pemenang pemilu 2003, Golkar tentu ingin mengulangi kesuksesan membawa pasangan yang diingikan untuk menjadi pemenang dalam pilpres mendatang. Namun jika melihat kekuatan yang ada, maka SBY - Boediono dan Megawati - Prabowo masih mempunyai kans yang lebih besar untuk maju pada putaran ke 2 pilpres mendatang. Namun kita tunggu saja perkembangan persiapan setiap kandidat capres dan cawapres Indonesia 2009. Apakah akan ada kejutan lain ataukah ramalan sementara bahwa SBY - Boediono bisa memenangkan Pilpres 2009 kembali.

Source: http://www.petarungseo.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...