Search This Blog

Friday, November 6, 2009

Social Bookmark dan Cara Memasangnya di Setiap posting

Untuk memasang bookmark pada setiap posting caranya cukup mudah, namun sebelumnya supaya tidak asal pasang kita harus tau dulu dong apa Social Bookmark itu dan bagaimana fungsinya. Berikut ini pengertian Social Bookmark yang saya ambil dari Wikipedia yang sudah saya terjemahkan dengan bantuan Google Translet



Social Bookmark adalah metode untuk pengguna Internet untuk menyimpan, mengorganisir, mencari, dan mengelola bookmark halaman web di Internet dengan bantuan metadata.



Dalam sebuah sistem sosial bookmark, pengguna menyimpan link ke halaman web yang akan mereka ingat dan / atau berbagi. Bookmark ini biasanya publik, dan dapat disimpan pribadi, hanya dipakai bersama-sama dengan orang atau kelompok tertentu, hanya dipakai bersama-sama di dalam jaringan tertentu, atau kombinasi dari domain publik dan swasta. Yang diizinkan orang biasanya dapat melihat penanda kronologis, menurut kategori atau tag, atau melalui mesin pencari.


Silahkan dihayati sendiri pengertian diatas karena saya juga bingung dengan hasil terjemahan Google translet tersebut, tapi yang jelas bagi anda yang ingin postingannya tersebar luas serta mendapat tambahan trafik bisa memanfaatkan Social Bookmark ini untuk submit artikel. Satu lagi yang perlu dicatat bahwa banyak Social bookmark yang settingannya Doffolow sehingga setiap link yang kita simpan disana akan menambah backlink blog, tau kan pengaruh backlink bagi Pagerank?



Bagaimana cara memasang Bookmark ini pada setiap posting sehingga kita tidak perlu repot menuliskannya di browser? Banyak fasilitas sebenarnya, tapi saya lebih suka dengan bookmark dari Addthis.com karena lebih lengkap.



1.Lakukan pendaftaran terlebih dahulu disini

2.lalu pilih Get the code for your widget

3.Lakukan pengaturan diantaranya

Which kind of widget? pilih Bookmarking Widget

Which widget? Pilih bentuk yang anda suka

Where? Where do you want to put the widget? Pilih On a Blog

4.Setelah itu Get Your Free Button dan copy kodenya



Sekarang tinggal memasangnya disetiap posting, caranya masuk ke Tata Letak lalu klik Edit HTML dan cari kode berikut:













Silahkan simpan kode bookmarknya dibawah kode diatas, setelah itu save template anda. Jika bookmark tidak muncul mungkin kode template yang berbeda, silahkan disesuaikan saja yah..

Read the rest of this Entry >>

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...