Search This Blog

Thursday, November 5, 2009

TEKNIK SEO|TEKNIK Marketing

Teknik SEO adalah teknik marketing, belajar SEO sama artinya kita belajar Marketing. SEO dengan segala macam jurus dan teknik-nya pada hakekatnya adalah bagian dari ilmu marketing modern. Marketing biasanya hanya dilakukan seputar dunia offline, namun dengan kehadiran internet dengan segala kemudahannya kini kita dapat melakukan marketing via dunia online. Teknik SEO bukanlah teknik tembak-tembakan kata kunci. Teknik SEO bukanlah sampah yang sengaja disebar untuk kepentingan sesaat. Namun sebagai seorang newbie blogger semacam petarung SEO ini, mencoba untuk menembus persaingan optimasi dengan cara latihan SEO adalah wajar karena kita masih mencari celah dan pengalaman dalam SEO. SEO adalah hal yang baru buat sebagian orang, termasuk petarung SEO sendiri. SEO masih saja menjadi misteri hingga sekarang karena tidak ada perhitungan yang sudah ditetapkan Google dan beberapa Search engine lainnya agar menjadi top ten on Search engine.

Marketing adalah sebuah ilmu pemasaran. Seseorang yang mampu menyakinkan seorang calon pembeli agar mulai melirik hingga membeli barang dagangannya adalah sebuah prestasi tersendiri sebagai seorang Marketer. Didalam SEO kita belajar untuk menjadi seorang Marketer via Dunia Online lewat jasa Google, Yahoo, MSN dll. Seseorang yang belajar SEO harus berhadapan dengan kesulitan yang lebih sulit daripada Marketer dunia offline. Marketer dunia offline hanya berhadapan dengan Human (manusia) untuk memasarkan produknya, namun marketer dunia Offline harus berhadapan dengan 2 sosok sekaligus yaitu Human (manusia) dan Machine (Robot). Contohnya adalah robot google yang setiap hari berkunjung ke blog kita dan memantau perkembangan blog kita adalah sosok yang harus diperhitungan oleh setiap kita yang ingin belajar teknik SEO.

Selain meyakinkan para pembaca (human), seorang Marketer SEO dunia Online juga harus meyakinkan Machine (robot) agar diberikan tempat pada etalase depan Search Engine. Karena itu terkadang para petarung SEO gagal dalam usaha pencapaian karena ada salah satu pihak yang diabaikan. Terkadang para Marketer SEO bisa menyakinkan para pembaca (human) namun gagal mendapat tempat strategis di Search engine karena itu produknya hanya dilihat oleh sedikit orang. Sebaliknya ada seorang Marketer SEO yang ahli dalam teknik SEO dan seringkali mencapai posisi terhormat di Search engine namun pembacanya tidak mengerti apa yang dimaksud oleh sang Marketer dikarenakan terlalu memaksakan kerapatan kata kunci dalam teknik SEO optimasi.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar mencapai keseimbangan antara pembaca dan Robot Search Engine ? Yang harus kita lakukan adalah harus mengerti dan membedakan antara blogging dan optimasi. Namun seni agar teknik SEO optimasi kata kunci kita seperti layaknya blogging adalah hal yang cukup sulit. Memang cara terbaik adalah terus belajar dan belajar menulis sebuah artikel namun tetap memperhatikan Search Engine friendly. Teknik SEO terbaik adalah pengalaman kita. Dengan banyak membaca artikel para Master SEO dan latihan menulis SEO, maka jeratan optimasi kata kunci dapat kita lalui sehingga hasilnya akan sangat memuaskan para pembaca maupun Robot search engine.

Teknik SEO memberikan kita pelajaran bagaimana menjadi seorang Marketer handal lewat dunia Online. Marketer yang dicintai oleh calon pembeli dan search engine. Kiranya artikel Teknik SEO ini cukup membantu para Marketer yang mulai menggeluti dunia Bisnis Internet lewat belajar SEO. Selengkapnya mengenai teknik SEO bisa melengkapinya dengan artikel Teknik SEO terbaik adalah pengalaman ini.

Source: http://www.petarungseo.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...