Search This Blog

Friday, November 6, 2009

Ternyata Alexa Menyukai Posting

Keberadaan Alexa sebagai patokan kepopuleran blog saat ini memang sedikit lebih diutamakan ketimbang pagerank, karena buat apa punya pagerank yang tinggi tapi miskin visitor, betul? dan kenyataannya terbukti memang dilapangan bahwa banyak blog yang pageranknya biasa saja tapi punya statistik Alexa yang bagus, setidaknya itu yang saya amati.

Tapi akhir-akhir ini saya agak bingung dengan penentuan statistik Alexa rank. Sebagai contoh, bila dibandingkan blog saya dengan blog ini wah sudah pasti blog saya kalah jauh dalam hal visitor perharinya, tapi coba anda bandingkan alexanya terlihat jelas bahwa blog saya punya alexa yang agak bagus. Senang? terus terang iya, tapi apakah nggak janggal, bukankah patokannya adalah banyak tidaknya visitor?

kesimpulan awal saya bahwa sekarang alexa tidak saja berpatokan pada banyak tidaknya visitor tapi juga bagaimana blog mempunyai postingan yang berkesinambungan. Itu cuma analisa saya loh dan benar tidaknya saya pun tidak tau. Tapi di blog ini memang saya rutinkan untuk posting tiap hari, walaupun postingan2nya masih jauh dari yang namanya berkualitas. Mungkin kawan-kawan ada yang mau menambahkan atau tau bagaimana cara cepat meningkatkan Alexa rank bisa berbagi disini, berbagi tak pernah rugi kawan!.
Read the rest of this Entry >>

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...