Search This Blog

Friday, November 6, 2009

Tips SEO Untuk Pemula

SEO dan tips sebenarnya bukan sesuatu yang berhubungan, apalagi jika dihubungkan dengan kata Pemula. Jadi Tips SEO untuk Pemula seakan-akan adalah sebuah hal yang agak dipaksakan, namun setelah Googling ternyata ada juga yang menulis Tips SEO untuk pemula maka petarung SEO mencoba untuk memberikan sedikit tips yang mudah-mudahan berguna bagi kita semua. Sebagai Newbie blogger yang sedang mencoba cara belajar blog yang baik maka SEO adalah sebuah hal yang cukup penting karena lewat SEO maka blog kita bisa dikenal oleh banyak orang yang masuk melalui search engine. Kita tidak mungkin mengandalkan Blogwalking untuk mendapatkan pengunjung karena selain memakan waktu yang cukup banyak, juga tidak efektif untuk menjadikan itu sebagai potensi mendatangkan rupiah lewat iklan yang kita pasang.

Sekedar Tips SEO untuk pemula kali ini petarung seo ingin berbagi mengenai 3 way link. Link adalah sebuah hal yang sangat penting dalam memberikan pondasi terhadap kata kunci yang ingin kita optimasi. Dengan penyususnan link yang baik, maka posisi blog kita akan terdongkrak dengan baik pula dan salah satu cara sederhana untuk membangun sebuah link adalah lewat 3 way link. Secara sederhana gambaran 3 way link adalah A --> B --> C --> A. Jadi Halaman atau Blog A adalah blog yang ingin paling diinginkan agar mendapat optimasi lebih baik dari bog yang lain.

Sebagai contoh jika kita ingin melakukan optimasi dengan kata kunci Pesta Blogger 2009, maka jika hal tersebut ingin kita optimasi lewat sebuah blog maka buatlah 3 postingan yang berhubungan dengan Pesta Blogger yang menautkannya dengan cara diatas. Cara yang sama jika kita memutuskan untuk melakukan itu dengan 3 blog dengan kata kunci Pesta Blogger 2009. Yang menjadi catatan adalah jika kita ingin melakukan hal tersebut hanya lewat sebuah blog maka jangan memakai judul yang sama. Sedapat mungkin memakai judul yang berbeda namun tetap ada hubungannya dengan Pesta Blogger 2009. Jika kita melakukan itu lewat 3 blog yang berbeda, maka penggunaan judul yang sama adalah sebuah keharusan agar ketiga blog dapat bersama-sama terdongkrak posisi lewat link yang kita berikan. Sampai disini dulu Tips SEO untuk pemula lewat 3 way link secara sederhana. Kalau ada tambahan dan sanggahan, dapat di konfirmasi lewat email atau komentar dalam postingan ini.

Source: http://www.petarungseo.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...