Search This Blog

Wednesday, January 26, 2011

Malaysia Klaim Sumatera | Sumatera Itu Milik Malaysia

Malaysia Klaim Sumatera inilah yang lagi hangat di bicarakan di berbagai media internet di mana dalam forum Malaysia memposting salah satu tulisan yang menyebutkan kalau Pulau Sumatera seharusnya milik Malaysia. Dalam postingannya Sumatera Itu Milik Malaysia, diposting oleh akun bernama Mohd Am, yang tertulis berasal dari wilayah Kuching, Malaysia, pada tanggal 12 Desember 2010.
Dengan adanya pemberitaan Malaysia Klaim Sumatera tersebut ribuan yang kebanyakan dari indonesia tidak terima dengan klaim tersebut. Hingga saat ini jumlah komentar yang masuk telah mencapai 11,222 lebih. berdasarkan sejarah zaman Belanda, pulau Indonesia itu seharusnya menjadi bagian dari negara Malaysia.

Hingga saat ini, postingan di forum tersebut terus dibanjiri oleh komentar kendati dipublikasikan sekira satu bulan yang lalu. Penulis postingan ini pun terlihat cukup aktif membalas tulisan yang dibuat.

Postingan yang ditulis oleh akun Mohd Am tersebut, membeberkan sejarah mengenai kerajaan Johor, yang sekarang menjadi nama salah satu kota di Malaysia, sebagai kerajaan besar yang kekuasaanya mulai dari Sungai Muar, Singapura, hingga Ke Kepulauan Riau, dan sebagian pantai Timur Sumatera.

"Berdasarkan fakta historik ini adalah jelas bahwa Riau-Lingga dan sebahagian besar Sumatera itu adalah Jajahan Johor.. iaitu Malaysia sekarang..," klaimnya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...