Search This Blog

Thursday, August 21, 2008

NCSoft jaring 1,5 juta online Game RI

JAKARTA: NCSoft, perusahaan pengembang online game terbesar dunia asal Korea Selatan, memasok seri game baru, Lineage II, menyusul keberhasilanya menjaring lebih dari 1,5juta pengguna diIndonesia.
Park sungjun, Senior V.P.International Business NC soft, menuturkan pihaknya melihat Indonesia sebagai pasar yang berpotensi besar dalam pertumbuhan online game di dunia. "Kami ingin menjalin kemitraan dengan perusahaan gaming di Indonesia,"ujarnya.
 Sedikitnya 1,5 juta orang Indonesia, paparnya, telah memainkan game-game NC-Soft diantaranya Audition AyoDance, sebuah permainan adu gerak (dance batle) secara online dimana para pemainnya dapat bertemu dan bertanding dance secara online dalam dunia maya.
 Menurut Park, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan broadband di Indonesia, pihaknya optimistis pangsa pasar online game akan mengalami pertumbuhan yang juga pesat.
 "Semua pengembang game dunia akan menyadari ini.
Untuk itu kami pasarkan Lineage II untuk kerja sama yang saling menguntungkan dengan perusahaan lokal PT Megaxus Infotech sebagai distributor tunggal."
Eva Muliawati, Direktur Utama PT Megaxus Infotech, menjelaskan komitmen kerja sama itu akan turut memajukan pasar online game nasional dan diharapkan menjadi pemacu perkembangan teknologi dan pengembang game lokal.
  Sejumlah game telah dipasarkan NCSoft ke jutaan pemain seperti Richard Garriot's Tabula Rasa, Guild Wars, dan Aion Ke seluruh belahan dunia. NCSoft menyatakan bahwa pertumbuhan game ini dikarenakan update yang terus-menerus.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...