Search This Blog

Sunday, June 27, 2010

Hasil Pertandingan Inggris vs Jerman

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010 babak 16 besar. Jerman sukses menghadang laju Three Lions dengan skor meyakinkan 4 : 1. Hasil ini sangat mengecewakan kubu inggris karena di unggulkan sebagai calon juara Piala Dunia 2010 di afrika.

Dalam pertandingan ini tim inggris maupun jerman tidak mengubah formasi pemain maupun pola permainan, hanya saja jerman telah kembali menjadi line up karena akumulasi kartu merah saat melawan Serbia kemarin pada babak penyisihan. Inggris sendiri dengan materi pemain saat mengalahkan Slovenia.

Pertandingan babak pertama berjalan alot, jerman dan inggris saling menebar ancaman. Hanya saja serangan jerman lebih efektif, sehingga pada menit 21 klose membawa keunggulan melaui golnya setelah menggetarkan gawang david james dengan memenangi duel John Terry.

Keunggulan jerman berlanjut pada menit 32 melalui Lukas Podolski hasil sodoran muller dimana podolski bebas terkawal dari pertahanan inggris. Skor pun berubah menjadi 2 : 0. Tertinggal 2 gol inggris menekan pertahanan jerman, sehingga lima menit kemudian Matthew Upson memperkecil ketinggal menjadi 2 : 1 hasil umpan Steven Gerrard.

Serangan yang di manfaatkan inggris sebenarnya efektif, pada menit 39 tendangan Frank Lampard membentur gawang dan bola jatuh ke dalam gawang dan melambung keluar, namun wasit Uruguay Jorge Larrionda mengeluarkan keputusan kontroversial dengan tidak mengesahkan bola tendangan tersebut. Hingga babak pertama berakhir, Jerman masih mempertahankan keunggulan 2-1.

Babak ke dua dimulai inggris tidak henti-hentinya mengendorkan serangan demi mengejar ketinggalan, namun apa daya berbagi serangan tersebut dapat di mentahkan pertahanan jerman. Pada menit 67 muller menciptakan gol ke tiga hasil umpan Bastian Schweinsteiger di area penalty dengan memanfaatkan pertahanan inggris yang tampil menyerang tanpa menghiraukan serangan balik, sehingga skorpun berubah unruk keunggulan jerman 3 : 1.

Gol ke empat jerman sama akibat kesalahan inggris yang tampil menyerang, ozil memanfaatkan peluang tersebut pada 70 dengan mengumpan ke muller di daerah penalti tanpa kawalan pertahanan inggris, dengan tendangan yang keras mengarahkan ke gawang david james sehingga mengetarkan gawang.

Berbagai usaha yang dilakukan inggris demi mengejar ketinggalan sia-sia, sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak ke dua usai. Skor pun tidak berubah tetap 4 : 1 untuk ke unggulan jerman. Jerman maju ke babak 8 besar Piala Dunia 2010 akan berhadapan pemenang antara argentina vs meksiko yang akan di laksanakan pada hari sabtu mendatang.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...