Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Prediksi Pertandingan Yunani vs Nigeria

Pertandingan Piala Dunia 2010 memasuki pertandingan yang ke dua di grup B. Sejak dikalahkan Argentina 1-0 di laga pembuka Grup B, Nigeria mengurung diri. Mereka berlatih di tempat tertutup, di lepas pantai Samudera Hindia. Yunani masih terus menganalisa kekalahan atas Korsel.

Di kubu Yunani, pelatih Otto Rehhagel menemukan penyebab kekalahan Yunani atas Korsel di laga pertama. Menurutnya, hanya tampil bagus selama tujuh menit, dan terpengaruh irama permainan Taeguk Warriors -- julukan timnas Korsel -- pada menit-menit berikutnya.

Pelatih Lars Lagerback diprediksi tidak akan melakukan perubahan. Penjaga gawang Vincent Enyuama relatif bermain bagus saat melawan Argentina. Taye Taiwo sembuh dari cedera, dan berlatih sejak Minggu.

Meski berstatus salah satu kekuatan abadi Afrika, Nigeria kesulitan meracik tim yang terdiri dari pemain veteran dan generasi muda. Lagerback juga tidak memiliki cukup waktu melakukannya. Ia menggantikan Shaibu Amodu, Februari 2010, dan baru efektif bekerja, awal Mei.

Nigeria mendapat dukungan tidak hanya dari publiknya, tapi juga seluruh masyarakat kulit hitam Afrika. Orang Afrika bermimpi melihat salah satu timnya mencapai final.

Dari empat kali hadir di Piala Dunia, Nigeria selalu bisa mengalahkan tim-tim Eropa. Pertemuan Nigeria-Yunani di Piala Dunia kali ini yang kali kedua. Kedua tim pernah bertemu di Piala Dunia 1994, dan Nigeria menang 2-0.

Yunani belum sekali pun memetik kemenangan di Piala Dunia. Ketika kali pertama hadir tahun 1994, Yunani pulang dengan tiga kekalahan beruntun. Padahal saat itu Yunani membawa generasi terbaiknya.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Tzorvas, Seitaridis, Vyntra, Kyrgiakos, Torosidis; Patsatzoglou, Katsouranis, Karagounis; Salpingidis, Samaras, Gekas

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Enyeama, Odiah, Shittu, Yobo, Taiwo; Etuhu, Lukman, Kaita; Aiyegbeni, Odemwingie, Obinna

Prediksi
Ini bukan laga mudah bagi kedua tim. Peluang Nigeria memenangkan laga hanya 33 persen. Kemungkinan seri 31 persen.
Yunani 1-1 Nigeria

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...