JAKARTA - Idrus Marham santai menanggapi desakan bagi dirinya agar mengundurkan diri sebagai Ketua Pansus Hak Angket Bank Century Menurut Idrus, sikap reaktif penolakan terhadap dirinya merupakan proses berdemokrasi.

"Biarlah, itu proses politik dalam berdemokrasi. Alur dan cara pemikirannya harus diubah. Yang penting mencairkan suasana kebatinan dan niat menuntaskan Bank Century," kata politisi Golkar asal Makassar itu saat berbincang dengan okezone, Sabtu (5/12/2009).

Desakan tersebut muncul akibat tidak adanya kepercayaan dari masyarakat kepada sosok Idrus dalam menyelesaikan dan mengungkap persoalan Bank Century. Seperti diketahui, Idrus dikenal sebagai pendukung SBY saat maju sebagai capres incumbent pada Pilpres 2009. Karena itu, kredibilitas Idrus diragukan.

Source: http://news.id.msn.com

"Dari awal ini Partai Demokrat mendukung. Mari kita lihat proses politik, tidak baik saling curiga. Tidak semua fraksi ramai-ramai jadi ketua pansus, ada yang duluan inisiatif, tapi semuanya sepakat dengan niat menuntaskan Bank Century," kilahnya.