Search This Blog

Wednesday, December 16, 2009

Optimasi Blog Untuk 3 Kontes SEO Sekaligus

Seperti yang temen-temen blogger ketahui, makin hari makin marak saja kontes seo bertebaran di jagad maya ini, di US sana ada yang namanya Kontes SEO "OES TSETNOC" ( dari indo ada yang di page 1 lho), terus ada juga kontes seo dari tanah air namanya mbah gendeng, kemudian disusul dengan kontes seo Kerja Keras adlah Energi kita, kontes seo Peluang Usaha Ahasu Gnaulep dan kontes seo Astaga.com lifestyle on the net.

sebenarnya tidak mudah sulit untuk mengikuti kontes seo, dan munkgin Anda bertanya-tanya, kenapa sih yang ada di page one Google cuma blog-blog itu doank yang pemiliknya sudah dapat ditebak ?

okeh, pikirkan dulu sejenak, tring !!! udah dapat ide ?

okehlah kalo begitu, lanjut Gan !   untuk mencapai urutan/di page pertama dalam sebuah kontes seo, kita cukup bercermin dulu pada diri blog kita (sebelum mengikuti kontes seo).

Nah, memang kenapa kok harus bercermin gitu? maksud saya, ketika kita ingin mengikuti kontes seo (dari pengalaman pribadi nih, meski belum pernah menang, coz kadang di tengah jalan terkadang koneksi inetku jebol jadi gak bisa lanjut)  periksa dengan teliti Meta Tag, deskripsi, Judul Blog, judul Postingan, dan plugin-plugin yang diperlukan (untuk plugin khusus WP) keyword terulang 3% dari jumkah kata, penggunaan BOLD, Underline dan Italic dsbinilah yang biasa dinamakan dengan SEO on Page.

Usahakan kita membuat jadwal/laporan pribadi dan target-target yang akan kita capai untuk mengoptimasikan blog anda agar mencapai Page one on Google, misalnya : Anda membuat laporan dalam satu hari ini menggunakan Ms.Excel dengan ketntuan hari ini Anda hanya optimasi dari SEO on pagenya (cek Meta Tag, deskripsi, Judul Blog, judul Postingan, dan plugin-plugin yang diperlukan untuk plugin khusus WP) keyword terulang 3% dari jumkah kata, penggunaan BOLD, Underline dan Italic dsb.) kemudian hari selanjutnya blog walking dan seterusnya.

Sehingga Kita tidak bingung untuk meng-optimasikan blog yang akan kita junjung tinggi ke Google.

Nah, bagaimana untuk SEO Off Page? Nanti yah di Artikel selanjutnya. soalnya saya mau lanjut ngerjain tugas lagi nih :D


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...