Search This Blog

Saturday, April 25, 2009

Budidaya Tebu di Tarakan [ Wisata SEO Sadau]

Informasi seputar tarakan agaknya akhir-akhir ini sering diburu oleh para kontestan Wisata SEO sadau, kontes ini memang menganjurkan para pesertanya untuk menguak tentang keindahan alam Kalimantan timur khususnya daerah penyelenggaraan Wisata SEO Sadau, yaitu tarakan-sadau. Wisata SEO Sadau lagi, Wisata SEO sadau dan Wisata, SEO, Sadau lagi.... ya, beginilah para kontestant yang ngejar keyword Wisata SEO Sadau .

dan info kali ini info yang datang dari Wisata SEO Sadau di Pulau Tarakan

Menyikapi keluhan petani tebu akan kurang maksimalnya upaya budidaya tebu di Tarakan, Kepala Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan mengatakan, bahwa kemungkinan pengembangan tebu di Tarakan, dinilai cukup kecil. Alasannya, budidaya tebu memerlukan lahan cukup luas.


Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan Tarakan, drh. Subandi, budidaya tebu harus didukung dengan sarana dan prasarana pendukung yang memadai. Seperti pabrik pengolah tebu, serta lahan yang cukup luas.


Sebagai bahan dasar pembuatan gula pasir dan gula merah, tebu juga harus diproduksi massal, atau dalam jumlah besar. Sehingga memerlukan lahan yang cukup luas, seperti yang sudah diterapkan dalam sistem perkebunan inti rakyat di Jawa.


Namun melihat kondisi Tarakan, budidaya tebu saat ini, dinilai Subandi baru sebatas cocok untuk keperluan home industri. Meski tidak menutup kemungkinan untuk dibuka perkebunan tebu skala besar di kota.


Sementara itu, saat ini pembudidayaan tanaman tebu di Tarakan, masih sebatas untuk keperluan usaha rumah tangga. Salah satunya untuk bahan dasar jus tebu. Serta untuk keperluan prosesi adat, seperti saat perayaan imlek.


Subandi menegaskan, meski baru skala kecil pihaknya tetap memberikan pembinaan kepada petani tebu. Seperti penyuluhan, proses pembudidayan, pengolahan hasil, hingga proses pemasaran.

sumber : http://tarakan-tv.com/content/view/2334/1/

Support Wisata SEO Sadau

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...