Search This Blog

Friday, April 17, 2009

Satpam Gagalkan Pembobolan ATM BCA di Kebon Jeruk

JAKARTA - Dua buah mesin Anjungan Tunai Manditi (ATM)) Bank BCA dibobol oleh perampok dini hari pagi tadi, Jumat (17/04/09). Namun, salah satunya berhasil digagalkan atas bantuan hansip setempat.

Berdasarkan keterangan dari Puskominfo Polda Metro Jaya, dua mesin ATM tersebut berada di lokasi yang berbeda. Lokasi ATM BCA yang berhasil dibobol, yakni ATM BCA yang terletak di Mini Market di bilangan Cipondoh, Tangerang.

Pada saat kejadian pelaku yang diduga berjumlah lima orang menyekap penjaga toko yang sedang tidur, dan langsung membongkar mesin ATM dan brankas toko, dan membawa kabur isinya yang berjumlah puluhan juta rupiah. Kasus ini ditangani oleh Polsek Metro Tangerang.

Sementara pembobolan mesin ATM BCA yang berlokasi di samping Alfa Midi, di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat berhasil digagalkan oleh petugas hansip bernama Rojali (47 tahun).

Akibat usahanya menggagalkan pembobolan tersebut Rojali terpaksa harus mengalami luka-luka akibat dipukuli oleh tiga pelaku yang juga membawa senjata tajam, kampak dan linggis.

Saat kejadian Rojali yang curiga dengan dengan mobil yang terparkir di dekat lokasi dengan pelaku yang terlihat sedang berupaya melakukan pengerusakan terhadap mesin ATM tersebut.

Ketika dirinya mendekati lokasi, Rojali langsung dipepet oleh mobil pelaku, dan para pelaku langsung memukulinya, namun Rojali berhasil kabur dan langsung melarikan diri ke daerah jalan H Alimun RT 05 RW 03, dan berteriak-teriak untuk meminta bantuan warga. Beberapa warga yang keluar akibat teriakkannya, membuat para pelaku kabur dan membatalkan rencananya. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polsek Metro Kebon Jeruk.

Menurut keterangan dari polisi, pihaknya menduga para pelaku merupakan sindikat professional, karena kamera pengawas pada mesin ATM tersebut ditemukan dalam kondisi ditutup lakban

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...