Search This Blog

Friday, April 24, 2009

Tempo Doloe [ support rizaladha.com]

Tempo Doloe – Gue tinggal di sebuah desa hampir paling pojok daerah brebes, hm.. gue sangat menikmati dan merasakan begitu banyak keindahan dan kenikmatan yang diberikan sang Khaliq kepada desaku tercinta , dari segi alam maupun orang-orang yang tinggal didalamnya. Kekuatan ikatan kekeluargaan, Kerukunan, silaturrahim, tenggang rasa sesama merupakan nilai plus yang tidak bisa gue jumpai dari kehidupan kota dimana pun.

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa menurut gue sekolah itu tempat paling yang menyenangkan, menyenangkan karena disitu gue punya banyak temen, gue bisa main bola bareng, maen ke sungai, sepeda-sepedaan, berantem-beranteman, maen gundu de el el deh. ^_^….

Pas waktu SD (MI) itu gue paling hobbi ama yang namanya maen bola, begitu juga temen-temen gue. Tapi bola yang gue maenin bareng ama temen-temen ini lain dari pada yang lain, dan lapanganya pun gak di lapangan terbuka alias indoor, wkwkw… hm… coba para pembaca ada yang tau nggak bolanya pake apa??????coba tebakkkk… oke deh gue kasih kisi-kisi, ^_^.

Ciri-ciri bolanya :

1. Warnanya cokelat tua

2. Bentuknya nggak bulat & kecil

3. Sisa dari sesuatu yang biasa di jual di pasar

Gimana ??? udah pada tau kah!!! Apa masih bingung,,,

Wew, tapi kayaknya udah ada yang bisa nebak tuh, iya bro benerr banget jawaban U…. “BIJI SALAK” Biji salak yang biasa gue jadiin bola tempo doloe itu.

Di saat istirahat yang kurang lebih setengah jam atau kalo ada pelajaran yang kosong , gue bareng temen-temen langsung menggelar pertandingan inddor ( didalam kelas) BOLA dengan BIJI SALAK, dan memang saat itu biji salak bukan hal yang sulit untuk mencarinya di area sekolah.

Diantara 15 anak yang saat itu ikut bermain hanya gue sendiri yang nggak pake sepatu, -padahal yang bakal ditendang biji kecil yah…heuh- gue rasa gak pake sepatu itu akan lebih mudah untuk mendapatkan bola dan lebih ringan. Jalannya pertandingan pun seperti maen futsal biasa. Namun maen bola pake biji salak itu nampaknya lebih ke arah kekerasan, ya iya lah.. wong gak ada wasitnya jadinya maennya seenak udelnya tok. Wkwkwk..

Hm… setelah permainan selesai kadang kita ke warung dekat sekolahan buat beli ES dan istirahat sejenak sebelum bel, dan duduk-duduk diatas rel kereta pengangkut tebu yang sudah tak terpakai sembari selonjor, kemudian ada salah satu teman yang memperhatikan kakiku, wah, kaki lu hebat banget lal, gak pake sepatu. “ he..he..” Gue hanya bisa senyum.

Eh, setelah gue perhatiin ternyata kaki gue semakin gemuk, tapi gemuk nya nggak merata, berwarna biru tua lagi. kayak daerah pegunungan githu.. wkwkwkwk..

Serentak temen gue pada ketawa.. wkwkwkkwkwkwk.. hebat lu lal…. Kaki baja… “ Dul Kholil bercuap.

“Emang Baja Hitam RX “ timpal gue.

“Udah tenang ajah lal, tinggal pake balsem bisa cepet sembuh … “ tutur Romi.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...