Search This Blog

Tuesday, November 17, 2009

Hari Blogger Nasional

Sempet bingung dengan perkataan kang kombor di chatbox yang mengucapkan selamat Hari Blogger Nasional. Sebenernya saya juga ngga tahu apakah dan kapan Hari Blogger Nasional itu. Maklum, ngeblog aja baru 4 bulan terakhir dan cuma fokus di masalah peningkatan Alexa dan Page Rank blog ini. Tangan pun langsung mengetikkan keyword di om Google alias gugling mencari tahu. Dan .. oh ternyata itu toh… Pengen tau?

Sejarah Hari Blogger Nasional

Begini awalnya, tanpa banyak ngomong Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Muhammad Nuh mendeklarasikan tanggal 27 Oktober sebagai hari Blogger Nasional. Pencetusan itu dilakukan saat memberikan sambutan dalam Pesta Blogger 2007 dan disambut tepuk tangan meriah para blogger.

Sebagaimana diberitakan di detikInet, Nuh mengatakan bahwa blogger memiliki peran dalam hal edukasi dan memberdayakan masyarakat. Ia juga berharap blogger tidak ‘malu-malu’ atau takut dalam menulis blog. “Kami jamin tidak akan ada pembreidelan,” ujarnya dalam acara Pesta Blogger 2007. ”Paling tidak sudah ada satu tanggal yang bisa dijadikan momentum. Nanti setiap komunitas atau individu blogger bisa membuat interprestasinya sendiri untuk memperingati hari ini,” tambahnya.

————————————————————————————–

Wah akhirnya tau deh sejarahnya, jadi ga gapblog (gagap blog) lagi deh.
So saya ucapkan:

“SELAMAT ULTAH BLOGGER NASIONAL YANG KE 2 “

Dan untuk merayakannya, saya punya acara sendiri, yaitu makin memantabkan aksi visi dan blogsi agar lebih berguna sesuai dengan perkataan Bapak Menkominfo Muhammad Nuh (yang masih belum saya capai).

kesan saya dalam ngeblog;

  • Enak, bisa menambah temen dan mengutarakan isi hati dan pikiran.
  • Menambah pengetahuan.
  • Bisa cari duit pula.

pesan saya untuk blogger;

  • TETAP SEMANGAT walau koneksi internet putus-putus.
  • Walau tangan udah bengkak tetaplah menjadi Blogger yang sesuai dengan visi misi kalian.
  • Bagi yang mencari duit lewat ngeblog, jangan lupakan unsur kejujuran (Adsense).
  • Tulislah konten yang berkualitas bagi pembaca (karena blog kalian pasti dibaca orang lain) jangan asal hanya karena ingin “daily update”

Nah tentunya di Ultah Blogger yang kedua ini, pasti sudah banyak dong yang punya kesan dan pesan dalam berblogging ria :D, lanjuttt …

nb: mau ngasih kesan dan pesan untuk blog saya ini juga gp...

Source: http://gugling.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...