Search This Blog

Sunday, October 18, 2009

SBY Gelar Pesta Perpisahan Kabinet

Jajaran Kabinet Indonesia Bersatu pemerintahan periode lalu. (Foto: presidensby.info)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono berencana akan menggelar pesta perpisahan (farewell party) dengan para menteri yang telah bertugas dalam Kabinet Indonesia Bersatu I lalu, pada hari Jumat 16 Oktober mendatang.

"Saya berencana melaksanakan farewell pada Kabinet Indonesia Bersatu I pada tanggal 16 Oktober mendatang. Saya undang para menteri dan beliau-beliau yang pernah bertugas bersama saya dalam waktu lima tahun," ujar SBY saat jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (14/10/2009).

Namun tak disebutkan, di mana SBY akan menggelar pesta perpisahan bagi mantan para pembantunya itu. Dalam pesta tersebut, para menteri yang telah bertugas dengan selama lima tahun kemarin, tidak tertutup kemungkinan akan dipilih oleh SBY untuk kembali membantunya di kabinet mendatang.

Setelah menggelar pesta, SBY akan kembali disibukkan dengan proses seleksi bakal pembantu di perioden lima tahun mendatang. Dijadwalkan, SBY akan meminta para calon menteri untuk menjalani tes kesehatan, 18-19 Oktober mendatang.

"Kecuali ada yang harus dicek ulang setelah inagurasi saya pada 20 Oktober," ujarnya.

Jika proses seleksi menteri berjalan dengan lancar, dan tidak ada dinamika-dinamika baru yang dapat membatalkan pencalonan tersebut, SBY mengatakan akan mengumumkan susunan kabinetnya pada 21 Oktober mendatang.

"Tapi manakala masih ada hal-hal yang saya katakan tadi, bisa mundur 1-2 hari," ucapnya.(hri)

Source: http://news.okezone.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...