Search This Blog

Friday, October 2, 2009

Facebook Full Batik

Jakarta - Situs jejaring sosial Facebook ikut memeriahkan hari Batik hari ini. Para penggunanya di Indonesia membanjiri kolom status maupun komentar tentang batik. Pengguna dari luar negeri ternyata tak ketinggalan.

Umumnya para facebookers itu menuliskan kebanggaannya atau status mereka saat mengenakan batik di lingkungannya. Banyak pula yang ikut berkomentar atau menanyakan asal muasal batik. Salah seorang warga Indonesia di luar negeri juga ikut larut dalam kebanggaan berbatik.

"Batik day too in Nurnberberg," tulis Miranti Soetjipto dalam statusnya. Perempuan ini kini tinggal di Nurnberg Jerman. Dia sempat menuliskan hari ini sudah memakai batik sejak pagi hingga seharian nanti.

Dia juga menuliskan setelah Shalat Jumat masyarakat Indonesia di Nurnberg dan sekitarnya bakal berkumpul dan berpawai di kota kota.
Mereka juga akan membagikan selebaran tentang batik dan mengheningkan cipta untuk korban Gempa. "Biar mereka tahu soal batik juga," ujarnya kepada Tempo.

Tak sedikit pula yang ramai-ramai mejeng di depan kamera dan memajangnya di Facebook. Riuh pula komentar melihat foto mejeng mereka yang berbatik. Bahkan ada pula yang berinisiatif menjajakan dagangan yang bernuansa batik di arena dunia maya ini.

Ekspresi kebanggaan dan kecintaan terhadap batik juga ditunjukkan mereka yang hari ini tidak ikut memakai batik karena suatu alasan. Ada yang menuliskan," Tidak memakai batik karena lagi dicuci," ujar Fitra dan Sunu. Ada pula yang menuliskan,"Biar tidak pakai batik, tetap cinta batik." ujar Poer.
Dian Yuliastuti
Source: http://tempointeraktif.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...