Search This Blog

Monday, October 5, 2009

Siapa Yang Membaca Status Anda di Facebook?

Sebelumnya saya tidak pernah ambil pusing, siapa saja boleh membaca status facebook saya. Abis…isinya juga nggak ada yang rahasia, malahan lebih banyak PROMOSI, hiiikkk….. Beberapa hari ini saya ingin menulis status di facebook, tetapi saya juga tidak ingin semua orang ikut membaca status tersebut, saya ingin hanya sebagain teman2 saja yang bisa membacanya alias status facebook tersebut tidak di publikasikan kepada semua orang.

Saya mencari caranya di facebook dan ternyata fasilitas ini memang sudah disediakan oleh facebook, caranya sangat gampang cukup melakukan pengaturan sedikit saja.

Okey, kita bahas sedikit.

Untuk melakukan pengaturan ini anda harus login terlebih dahulu, posisi anda di HOME/BERANDA atau lihat gamber berikut ini:

Setting Status Facebook

Setting Status Facebook

Dengan melakukan pengaturan ini kita bisa menyaring siapa saja yang bisa membaca status facebook kita, misalnya: Semua Orang, Hanya Teman, Teman dari Teman atau bisa juga melakukan Customize, terlihat seperti gambar berikut:

Setting Status FacebookSetting Status Facebook

Dengan pengaturan lebih lanjut (Customize) kita bisa menyaring lebih spesifik lagi, status bisa dilihat oleh Semua Teman, Teman dari Teman atau berdasarkan kelompok teman kita, atau kita juga bisa menyembunyikan status facebook dari orang-orang tertentu, caranya ketik nama orang2 pada bagian “Hide from these people”.

Klik/Centang pada “Make this my default setting” jika anda ingin menyimpan pengaturan ini dan berlaku setiap anda menulis status di facebook.

Okey, semoga tips ini bisa bermanfaat buat teman2 khususnya Pesbuker sejati. Pesan saya, jangan terlalu mengumbar segalanya di pesbuk khususnya yang bersifat pribadi dan rahasia. Karena niat orang tidak semua baik.

Source: http://belajarfacebook.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...