Search This Blog

Monday, September 28, 2009

Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog

Tentunya ini hanya pendapatku saja, entah teman kita yang lain mungkin mempunyai pendapat yang berbeda. Itu gak jadi masalah buat saya pribadi, karena memang blog ini saya buat untuk saling berbagi pendapat antar pembaca semuanya. Yaps! Traffic memang selalu menarik untuk diabahas karena traffic merupakan kunci kesuksesan seorang blogger. Apa itu traffic? Sepertinya gak usah dijelaskan deh

Menurutku cara yang paling ampuh untuk mendatangkan traffic ke blog kita selain dari search engine adalah dengan cara bergabung ke berbagai group yang sudah mempunyai banyak anggota. Tentunya group yang kita ikuti harus sesuai dengan content blog kita. Misalnya kita mempunyai blog yang membahas tentang Javanese food, maka seharusnya kita bergabung dengan group yang serupa, yaitu group yang membahas tentang Javanese food juga.

Mengapa group yang akan kita ikuti harus sesuai dengan tema blog kita? Tentunya karena kebanyakan orang mengikuti group tersebut karena mempunyai hobi yang sama. Sepertinya jarang sekali orang yang tidak menyukai topik A lalu bergabung dengan group yang membahas tentang A. Rasional khan? Begitu pula seperti kita menawarkan resep Javanese food kepada orang yang tidak menyukainya, tentunya dia tidak akan tertarik dengan tawaran kita. Itu artinya kita gak bakalan dapat traffic dari group tsb.

Selain memperhatikan topic yang sesuai seperti diceritakan diatas juga kita harus mencari group yang menggunakan bahasa yang sama dengan bahasa yang digunakan pada blog kita. Adapun untuk mencari group yang sesuai dengan content blog, kita bisa mencarinya di http://google.com/group atau di http://blogcatalog.com/group. Jangan lupa, setelah kita bergabung kita harus sering sering mengomentari bahan diskusi anggota lain dengan menyertakan url blog kita.

Source: http://ghoefron.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...