Search This Blog

Saturday, September 26, 2009

Mengganti Template Blogspot

Blue Pertanyaan yang muncul, apakah template pada blogspot bisa kita ganti ?.. Dan bagaimana cara menggantinya. Ada dua cara untuk mangganti template, yang pertama kita bisa gunakan template yang ada di blogspot, namun template bawaan dari blogspot ini fitur-fiturnya kurang menarik, kita tidak bisa hanya menggunakan template yang ada atau template bawaan dari blogspot saja. Yang kedua kita bisa mendownload template dari luar blogspot, sekarang sudah banyak sekali template gratisan di Internet dan fitur-fiturnya pun sangat menarik. Bahkan ada pula yang memberikan template gratis yang SEO friendly.

Sebelum belajar menggati template di blog sobat, ada baiknya save atau download terlebih dahulu template lama sobat ke dalam hard disk sobat. Karena jika dalam penggantian template nanti, terjadi kerusakkan template
sobat tinggal restore kembali template lama sobat ke dalam blog.

Berikut cara mengganti template ke dalam blogspot.

  1. Login ke Blogger menggunakan ID sobat.

  2. Klik "Tata Letak"

  3. Klik "Edit HTML"

  4. Kemudian backup terlebih dahulu template lama sobat, silahkan lihat sebelah kanan atas ada tulisan "Download Template"



  5. Untuk memasukkan template baru, Klik "Browse", cari file dalam bentuk XML yang sebelumnya sudah sobat download dari layanan template, kemudian "Unggah"



  6. Blog akan menerangkan bahwa "Widget, Arsip, dll" akan dihapus.

  7. Kemudian klik "Simpan"

  8. Selamat Mencoba..
Source: iscah.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...