Search This Blog

Sunday, September 27, 2009

Seribu Rumah Hangus Terbakar di Penjaringan


Jakarta: Kebakaran hebat kembali terjadi di Ibu Kota. Ahad (27/9) siang, kobaran api dengan cepat menghanguskan kurang lebih 1.000 rumah di dua rumah susun warga di kawasan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara. Embusan angin yang cukup kencang membuat api dengan cepat menyambar bangunan milik warga.

Warga pun panik saat api membesar. Sementara petugas pemadam sempat kesulitan karena sulitnya mencari sumber air. Banyak rumah yang terbakar sedang ditinggal mudik pemiliknya.

Sekitar dua jam kemudian, amukan si jago merah berhasil dijinakkan. Terutama setelah 40 mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran di permukiman padat dekat jalan tol dari arah Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Tanjungpriok tersebut. Polisi juga masih memintai keterangan beberapa saksi. Kasus kebakaran ini ditangani aparat Kepolisian Sektor Penjaringan.

Kebakaran di Rawa Bebek, hanya berselang tujuh hari dengan kejadian serupa di kawasan Teluk Gong, Penjaringan. Saat itu, bertepatan dengan Idulfitri, kebakaran melalap puluhan rumah di Teluk Gong sehingga ratusan orang kehilangan tempat tinggal [baca: Kebakaran Usik Sukacita Lebaran].(ANS)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...